Minggu, 29 September 2013

FINAL SEPAKBOLA ISLAMIC SOLIDARITY GAMES U-23: INDONESIA VS MAROKO, MALAM INI (29-9-2013)




PALEMBANG -- Timnas Maroko menyiapkan kejutan untuk Timnas Indonesia U-23 yang bakal menjadi lawannya di partai final sepak bola Islamic Solidarity Games (ISG) 2013. Laga itu bakal digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Ahad (29/9) pukul 20.30 WIB dan akan disiarkan langsung oleh RCTI.
 "Pertandingan malam ini sulit diprediksi. Yang jelas kami sudah berada di puncak. Segala sesuatunya bisa terjadi pada pertandingan nanti," kata manajer Timnas Maroko, Maiza Mohammad, di Palembang, Sabtu (28/9).

Kekalahan 0-1 dari Timnas U-23 pada babak penyisihan Grup B membuat Maroko yang dihuni pemain U-20 ingin balas dendam. Maiza mengatakan, Maroko kalah lantaran para pemainnya kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh ke Indonesia. Setibanya di Palembang, pemain langsung bersiap menjalani pertandingan pertama.

"Kami fokus menyiapkan tim untuk pertandingan nanti. Jika ditanya strategi dan pemain lawan yang diwaspadai, lihatlah di pertandingan nanti," katanya.

Namun, setelah ditekuk Indonesia, Maroko mampu bangkit. Di laga kedua, Maroko membabat Palestina dengan skorer 3-1 dan mengantarkan Maroko lolos ke semifinal. Di babak empat besar, anak asuh Benabich Hassan ini ditantang Arab Saudi. Di laga itu, Maroko menang tipis 1-0 dan berhak melangkah ke partai puncak.

Maiza Mohammed menjelaskan, tim yang dibawa ke Indonesia ini merupakan tim yang dipersiapkan untuk Olimpiade 2016. Sebelum turun di ISG 2013, tim ini telah menjalani pemusatan latihan yang cukup panjang.


Sumber: REPUBLIKA.CO.ID