Senin, 07 Oktober 2013

SELAMAT BERKONFRENSI PARA CEO ASIA PASIFIK ECONOMIC COOPERATION

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membuka APEC CEO Summit 2013. Acara pembukaan dilakukan di Plenary Hall Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, pada Ahad (6/10) SBY tiba di lokasi acara pada pukul 09:00 WITA didampingi oleh Ketua APEC CEO Summit 2013 dan Direktur Pertamina Karen Agustiawan.

Sebelum acara dimulai, delegasi APEC dihibur oleh permainan biola Iskandar Widjaja yang membawakan lagu Indonesia Pusaka dan Tanah Airku. Pidato pembukaan dibawakan oleh Ketua APEC CEO Summit 2013, Wishnu Wardhana. Dalam pidato pembukaan Wishnu menekankan pada pentingnya kehadiran para CEO dalam APEC. Ia kemudian mempersilahkan Presiden SBY untuk secara resmi membuka APEC CEO Summit.

Dalam pidatonya, Presiden SBY menekankan penting sektor swasta dalam pertumbuhan ekonomi regional dan global. SBY juga menyebutkan tiga prioritas Indonesia dalam APEC, yakni meraih Bogor Goals, kesetaraan dan konektivitas.

Presiden Direktur perusahaan-perusahaan kelas dunia dijadwalkan akan menjadi pembicara dalam CEO Summit. Diantaranya adalah Presiden Direktur COFCO Frank Gaoning Ning, Presiden Moody's Corporation Raymond McDaniel, Presiden KEIDANREN Hiromasa Yonekura, dan Presiden FedEx Express Michael Ducker.


Sumber: Republika OnLine (ROL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar