Rabu, 09 Oktober 2013

6 (ENAM) KHASIAT IKAN SALMON BAGI KESEHATAN TUBUH

Ikan salmon adalah salah satu makanan lezat yang memiliki banyak khasiat yang penting bagi kesehatan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
 Asam amino
Penelitian terbaru menyebutkan salmon kaya akan asam amino. Fungsi dari nutrisi tersebut adalah menjaga kesehatan persendian, memaksimalkan fungsi insulin, dan mencegah inflamasi pada saluran pencernaan.

Mencegah penyakit
Beberapa penyakit yang bisa dicegah dengan makan ikan salmon adalah penyakit kardiovaskular, radang sendi, dan diabetes. Ikan salmon juga ampuh mencegah penggumpalan darah dalam tubuh.

Fungsi otak
Asam lemak omega-3 pada salmon adalah salah satu nutrisi yang menunjang kesehatan fungsi otak. Penyakit Alzheimer pun bisa dicegah dengan makan ikan salmon. Selain itu, konsumsi ikan salmon dikaitkan dengan penurunan stres dan depresi.

Membentuk otot
Protein tinggi pada salmon tidak bisa dicerna dengan mudah seperti karbohidrat. Namun fungsi dari protein tersebut adalah membentuk otot yang membantu pembakaran lemak dalam tubuh secara lebih maksimal.

Enzim, jaringan, dan hormon
Beberapa nutrisi penting dalam salmon adalah zat besi, kalsium, selenium, vitamin A, B, dan D. Semua nutrisi itu berperan dalam pembentukan jaringan, rambut, enzim, hormon, dan kuku.

Mata sehat
Asam lemak omega-3 dan asam amino bekerja sama dalam mencegah penuaan mata. Sehingga rajin makan salmon mampu membuat mata tetap sehat dan pandangan semakin tajam.

Itulah berbagai khasiat penting dari ikan salmon. Jangan ragu mengonsumsi ikan menyehatkan yang satu ini. 

NB: Ikan Salmon memang agak sulit untuk didapatkan karena tidak dijual di sembarang tempat penjualan ikan segar di pasar-pasar tradisional dan harganya juga lumayan mahal, sekitar Rp.20.000-Rp.30.000 (duapuluh sampai dengan tigapuluh ribu rupiah) per ons (100 gram). Ikan salmon dapat diperoleh di pasar-pasar modern di mall/plaza, seperti di Carefour, Hypermart, Lottemart, Ramayana dan di pasar-pasar/pusat grosir/supermarket besar lainnya.

(Sumber: merdeka.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar