Senin, 14 Oktober 2013

MASJID ISTIQLAL AKAN BAGIKAN 6 TON DAGING QURBAN DALAM 6000 KUPON


Panitia Qurban Masjid Istiqlal akan membagikan 6000 kantong yang masing-masing berisi satu kilogram daging kurban kepada masyarakat.

"Kantong berisi daging satu kilogram dan setiap orang mendapat satu kantong. Kupon yang disiapkan sebanyak 6000 kupon, kuning dan hijau," kata Ketua Panitia Salat Idul Adha dan Ibadah Qurban Masjid Istiqlal Jakarta, Wahidin kepada ANTARA News, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin, (14-10-2013).

Panitia Qurban juga menyediakan tinta yang nanti digunakan untuk mengantisipasi terjadinya pengambilan daging qurban ganda.

"Setiap masyarakat yang sudah mengambil daging, harus mencelupkan jarinya ke tinta yang sudah disediakan. Kalau ada yang mau ambil daging lagi, akan ketahuan dari jarinya," kata Wahidin.

Selain itu, panitia juga akan dibantu oleh Polsek Sawah Besar, Polres Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya dan Koramil. Sejumlah 200 personil polisi dan koramil akan diturunkan untuk mengamankan pembagian daging qurban di Masjid Istiqlal.

"Kita tak minta, tapi pihak keamanan sendiri yang menugaskan personilnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat pembagian daging qurban," kata Wahidin.

Rencananya Masjid Istiqlal akan membagikan 6.000 kupon daging kurban kepada warga. Kupon tersebut baru dibagikan pada Rabu 16 Oktober, pukul 02.00 WIB dini hari. Pada jam tersebut, masyarakat sudah diperkenankan masuk ke pekarangan Masjid Istiqlal

Dua Putri dari mantan presiden Soeharto yang merupakan anggota Keluarga Cendana, Siti Hardianti Rukmana (Mbak Tutut) dan Siti Hediati Hariyadi (Titik), juga  berqurban dua ekor sapi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

"Kedua sapi milik Keluarga Cendana itu tiba kemarin," kata Ketua Panitia Sholat Idul Adha dan Ibadah Kurban Masjid Istiqlal Jakarta, Wahidin, kepada Antara, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (14/10-2013).

Sumber : AntaraNews.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar